Gawang Futsal Portabel

PT. Gaharu Internasional Ciptakarya siap memberikan yang TERBAIK untuk memproduksi Gawang Futsal Portable

Gawang Futsal Portabel
Kontraktor Lapangan Futsal Murah

Gawang Futsal Beserta Ukurannya

Ukuran gawang futsal adalah persegi panjang, dengan ukuran seperti berikut :
  • Panjang: 25 – 42 m dan lebar gawang futsal adalah 15 – 25 m.

Ukuran gawang futsal berstandar nasional :

  • Panjang: 38 – 42 m.
  • Lebar: 18 – 25 m.

Tanda Lapangan :

Lapangan ditandai menggunakan garis pembatas lapangan. Garis yang berukuran lebih panjang disebut garis samping (touch line), sedang garis yg lebih pendek merupakan garis gawang (goal line).
Lebar garis pembatas 8 cm.
Lapangan dibagi menjadi 2 bagian yg sama luas serta diberi garis. Garis ini disebut garis tengah.
Titik tengah ditandai menggunakan titik tepat di tengah lapangan, lalu garis melingkar dirancang dengan titik pusat di titik tengah tadi menggunakan jari-jari bulat 3 m.

Area Penalti

wilayah di depan gawang yang ditandai menggunakan garis 1/2 bulat disebut wilayah penalti. 

Penentuan areal penalti merupakan:
Didesain 2 garis seperempat lingkaran berjari-jari 6 m di pada lapangan dengan titik sentra setiap tiang gawang.

Satu ujung tiap garis 1/4 bundar melekat di garis gawang. Satu ujung yg lainnya sempurna berada di depan setiap tiang gawang. Kedua ujung yang berada di depan kedua tiang gawang dihubungkan menggunakan garis lurus sepanjang tiga,16 m sejajar menggunakan garis gawang. Mengapa wajib tiga,16 m? Karena 3,16 m ini didapat dari jumlah lebar gawang dan diameter ketebalan 2 butir tiang gawang, yg masing-masing diameternya 8 cm.

Titik Penalti Pertama:

Posisinya berjarak 6 m berasal titik tengah antara kedua tiang gawang.

Titik Penalti kedua:

Posisinya berjarak 10 m berasal titik tengah antara ke 2 tiang gawang.

Daerah Tendangan Sudut

Pada setiap masing-masing sudut lapangan dibuat 1/4 bulat menggunakan jari-jari 25 centimeter.

Wilayah Bebas

Daerah bebas ini terletak di 5 meter sekeliling garis tengah lapangan. Daerah ini harus bebas pandangan ke lapangan, sebab pada sisi luar daerah bebas ini ada meja wasit ketiga serta pencatat saat. Jarak meja wasit ketiga ini minimal dua meter asal garis tepi lapangan.

Daerah Pergantian Pemain

Lima meter setelah garis daerah bebas adalah wilayah pergantian pemain. Daerah ini ditandai dengan garis yg memotong garis samping. Lebar garis ini adalah 8 centimeter, serta panjangnya 80 cm (40 cm di dalam lapangan, 40 cm di luar lapangan).

Gawang

Gawang harus ditempatkan pada bagian tengah masing-masing garis gawang. ukuran gawang bola futsal yaitu Lebar gawang ialah 3 m diukur dari bagian pada tiang. Sedangkan tinggi gawang bola futsal adalah 2 m diukur asal bagian pada tiang palang atas gawang ke lantai.

Bentuk penampang tiang yang diperbolehkan artinya kotak serta lingkaran, tetapi bentuk penampang bulat lebih dianjurkan, karena selain cukup lebih aman Jika terjadi benturan pula pantulan bola menggunakan tiang penampang bundar lebih membentuk arah yang akurat.

Jaring gawang berbahan nilon, yg diikatkan ke tiang serta palang gawang. Kedalaman gawang adalah 80 cm buat bagian atas gawang, dan 100 cm buat bagian bawah.

Berita Tambahan

  1. Gawang terdiri asal 2 buah tiang sejajar menggunakan posisi vertikal dan mempunyai jeda yang sama berasal setiap sudut. Pada sisi atasnya dihubungkan dengan tiang horizontal.
  2. Jeda ke 2 tiang vertikal atau lebar gawang artinya 3 meter diukur berasal bagian dalam tiang, serta jeda asal sisi bawah batangan atas ke dasar permukaan lapangan atau dianggap jua setinggi gawang adalah 2 meter yang diukur berasal bagian pada tiang palang atas gawang ke lantai.
  3. Tiang vertikal serta tiang horizontal memiliki diameter 8 centimeter.
  4. Bentuk penampang tiang ialah kotak serta llingkaran, serta bentuk penampang lingkaran lebih dianjurkan, sebab cukup lebih aman Jika terjadi benturan serta pantulan bola dengan tiang, penampang bulat jua lebih menghasilkan arah yg seksama.

Bagi anda yang sedang cari gawang futsal plus mendapatkan bonus bola futsal bisa tengok langsung ke http://gawangfutsalportabel.blogspot.co.id/2015/11/jual-gawang-futsal.html

Foto Gawang futsal


foto gawang futsal


Permukaan Lapangan

Lantai yang akan dipasang rumput futsal atau vinyl harus rata, kering, serta kuat.

Keamanan

Gawang dapat dipindah-pindah namun harus bisa tetap kokoh berdiam aman di permukaan lapangan selama pertandingan berlangsung

Kami dari toko gawang futsal CV Raditya Designer Art :

Back To Top